Aku Abadi di Mati

Tak ada yang abadi..
Selain mati itu sendiri..
Semua di dunia tak pasti..
Kecuali mati itu sendiri..

Mereka ucap Tuhan itu abadi?
Bukankah yang abadi hanya mati?
Tuhan mati?
Atau Tuhan itulah mati?

Darinta diberikan pada dunia, nabi..
Berita Yang Maha dan Yang Abadi..
Tapi semua nabi mati..
Karena itu mereka abadi?

Bukankan hidup itu semakin dititi..
Guratan ingatan semakin pergi?
Guratan akan abadi..
Kalau aku pergi mati..

Apakah hidup dan mati itu hidup?
Atau hidup dan mati itu mati?
Bagaimana aku abadi jika aku belum hidup sesudah mati?
Bagaimana aku abadi jika aku belum mati sesudah hidup?

Aku mati, lalu aku abadi?
Kalau aku abadi, aku dan Tuhan sama..
Sama?
Karena kami abadi?

Penting menjadi abadi?
Sepenting mati?
Penting menjadi mati?
Sepenting abadi?

Aku harus senang?
Atau sedih?
Jika benar mati itu abadi..
Dan abadi itu mati..
Bagaimana jika
Tuhan itu benar abadi?


About this entry