First Time Exprience

Yeahh..^^.. Udh seminggu terakhir ini akhirnya gua punya aktivitas yang lebih baik, setelah hampir 6 bulan kerjaannya makan dan tidur doank.. *ngakak* :)).. Bener banget, akhirnya gua berhak menyandang gelar “karyawan swasta”, berhak punya jamsostek, berhak punya NPWP, berhak punya gaji, pake kemeja, tapi tetep aza nasib kayak kuli..๐Ÿ˜€.. Apa leh buat, pelan2 aza dah..

Kerja memang dunia yang lom pernah gua jambangin sebenarnya, alias masih cupu abis, karena selama masa kuliah gua enggak harus kuliah sambil kerja.. Berbeda dengan beberapa teman gua yang dari zaman Adam masih anak-anak, dia udah kerja (Emang Adam pernah anak-anak??!!).. Jadi ini benar-benar dunia yang baru..

Gimana rasanya kerja? Gua mengakui nya, melelahkan dan menyita banyak hal di hidup gua.. Melelahkan karena dengan tanpa pengalaman apapun, kita dituntut untuk menyesuaikan diri secepat kita bisa dan menyerap ilmu apapun yang bisa kita serap, dan itu MELELAHKAN.. Gua ampe sempat kepikiran mau resign di hari-hari awal, soale beban pekerjaan dan jenis pekerjaan yang akan gua jalani benar2 bertolak belakang dengan kepribadian gua.. Gua, orang yang paling benci details dan sangat tidak terorganisir hidupnya “diperkosa” dengan pekerjaan yang punya sifat sebaliknya.. Jadi semacam berusaha nyuruh buat jeruk berubah jadi lengkeng (apa coba???!).. Dan itu benar-benar menguras energi..

Yang kedua, mungkin porsi waktu dengan keluarga yang jadi beneran habis gak bersisa.. Jam 5.30 udah berangkat dr rumah, nyampe di rumah lagi jam 20.00, makan, langsung tidur, dan mengumpulkan energi buat bangun pagi besok.. Dan akhirnya, gua enggak pernah punya waktu main sama ponakan-ponakan gua yang lucu selain waktu weekend.. Tapi I’ll pay for it someday.. ^^.. Sapa tahu, ponakan gua bisa gua beliin mainan2 bagus dengan kerjaan ini.. Tapi soal kualitas waktu, bener2 ancur.. Mirip buah lengkeng yang dipaksa jadi langsat (Apa lagi coba???!!!)..

๐Ÿ˜€

Semua kelelahan dan keterbatasan waktu yang gua rasakan, gua yakin akan terbayar di suatu saat nanti, entah kapan.. Gua jadi gak punya waktu lagi buat nulis selain weekend, gua jadi gak punya waktu gaming, gak punya waktu buat nonton.. Tapi, mau enggak mau ya dijalanin aza lah.. Istilahnya, HAJAR BLEH!!

Waktu gua pengen resign, gua dapat wejangan sakti dr koko gua, yang bikin setidaknya lebih positif sih memandang kerja.. Kata koko ya kira-kira begini, “Kerja sebaik mungkin, kalo salah fatal, paling toh dipecat, nanti cari lagi kerjaan.. Nothing to lose..”.. Dan prinsip itulah yang gua pake ampe sekarang, jadi kagak ada beban.. ^^.. Let it be.. Let it be..

Gua gak tahu ke depannya, apa gua bakal betah atau enggak.. Tapi gua coba jalanin aza, butuh support dr teman dan keluarga.. Butuh support juga dr hiburan2 yang sekarang sifatnya terbatas.. ^^.. Apapun lah yang bisa bikin semangat..

Karena kerja bukan hanya soal atau pengalaman, tapi soal membuktikan diri.. Tapi jangan memaksakan diri..

Happy working!! (Jadi berasa kayak buah semangka yang dipaksa jadi…….*dilempar batu*)


About this entry