And Somehow, I’m In Love with Them..

Salah satu hal teraneh yang pernah terjadi di diri gua belakangan ini adalah bagaimana gua bisa jatuh cinta mati-matian ama sesuatu yang gua benci dari dulu.. Sesuatu yang sering gua personifikasiin sebagai kepalsuan dan kekosongan justru menjadi teman yang menemani. waktu-waktu sibuk gua di kantor.. Siapa yang mengira kalau keinginan buat tahu lebih dalam pada akhirnya menutup dan menghapus semua prejudice yang udah terbangun lama.. Memang benar kata pepatah, tak kenal memang tak sayang..

Di suatu pagi, gua yang lagi sibuk nyari bahan berita buat game tiba-tiba nemu 1 artikel yg cukup menarik.. Salah satu user Youtube yang kreatif baru aza ngeluncurin videoklip 8 bit buat girlband yang katanya single nya meledak di pasaran.. Hey, gua pikir hal ini menarik jg bt disimak.. Kenal dari video 8 bit nya terlebih dahulu, rasa penasaran gua akhirnya membawa gua ke Youtube lg buat nyari video klip aslinya..🙂 just for fun pd awalnya.. And then I found them.. Girlband yang bener2 asing di telinga gua waktu itu, dgn single yg belum pernah gua denger sama sekali..

First Encounter. Pertama kali lihat SNSD dgn “Gee”, kayak ketemu satu pelipur lara tiap kali gua bosan.. Gua bahkan enggak tertarik bt kenal satu pun anggotanya krn gua kira cuman lagu ini yg bagus. 9 Wanita yang cakep banget, dgn muka yg nyaris sama satu sama lain, dgn lagu yang super ear-catchy, dan koreografi yang manjaiin mata.. Beberapa kali gua denger, and Gee jd satu-satunya lagu Korea di Playlist gua yang mostly metal dan visual kei.. It’s brighten my day..

Makin lama bosan sama Gee dan video klipnya yang terlalu sering gua putar, ada rasa penasaran ama lagu mereka yang lain.. And this is how it’s all started.. They looked super fantastic on “Genie”, overly cute on “Oh!”, and stunningly memorable on “Hoot”.. Semakin sering gua liatin video klip mereka, makin terasa muka mereka berbeda.. Gua mulai mengenali perbedaan fisik mereka secara individual.. Gua mulai menaruh perhatian pada satu sosok yang selalu bikin hati deg2an tiap x muncul di layar komputer, Kwoon Yuri..

Rasanya enggak adil juga kalo misalnya gua cuman kenal yang namanya Yuri dan gk tahu nama member yg lain, apalg gua dah tahu bedanya muka mereka.. So, I browse through the internet, and decided to know SNSD a little bit closer.. Then I know, which one is Yoona, Taeyeon, Seohyun, Hyoheon, Sooyung, Sunny, Tiffany, Jessica, and Yuri..🙂.. And they become a complete set suddenly.. Dari video klip, pindah ke lagu dan a whole set album..😀, dari semua lagu metal yg gua denger, SNSD jadi oase yg nawarin mood dan pengalaman berbeda.. I start to love their talent..

Gak cuman video klip dan lagu, rasa penasaran jadi berkembang ke karakter mereka masing-masing.. Apakah mereka benar-benar “secantik” wajah mereka? Atau mereka benar-benar wanita yg cuman jual tampang doank? Temen2 gua yg dah kenal lama sama gua pasti tahu kalo gua hampir gk mgk jatuh cinta ama cewek based on tampang doank, klo dia gk py “kualitas pribadi” yang bikin gua terenyuh.. Untuk kasus seperti SNSD, gua mesti ngecek dl apakah gua menuju pada proses fandom yang tepat dan mengarahkan energi cinta gua ke kelompok yang tepat. Cara terbaik buat ngeceknya? Of course: Variety Show..

Ada dua variety show yang memang eksklusif dibintangin ama SNSD: Horror Movie Factory dimana mereka dituntut untuk belajar akting, dan Hello Baby dimana SNSD diminta jadi ibu asuh buat bayi hingga setahun ke depan.. Lewat semua kejadian yang terjadi di acara seperti ini, gua mulai ngenal satu persatu kepribadian tiap anggota SNSD. Suprisingly, gak kyk artis Indonesia yg muna, mereka nunjukkin true colour yg seringkali bikin kagum. What I love the most? Kalo ternyata mereka selalu have fun dimanapun, even di atas panggung sekalipun.. SNSD jd kayak satu grup bermain yang besar.. Mereka care sama anggota yang lain, that they often cry ketika satu doank dr mereka yang sakit. Paling keren?! Mereka makannya buanyakkkk bangettt, dan kagak malu nunjukkin ke publik kalo mereka siap makan segala macam..

And then I start to notice how different they are from one another, not just physical.. Taeyeon – the leader bener2 mirip orang tua, mengayomi, tp di satu sisi sering jd korban bully, also known as “perverted” krn pikirannya yg sering bokep. Yoona – the face of SNSD, paling iseng, makannya paling banyak.. Sooyung – jago makan, paling doyan gangguin taeyeon, badutnya SNSD karena joke2 nya yang kocak. Hyoheon – dancing queen SNSD, tomboy, kagak ada ciri2 pribadi idol ama sekali, straightforward. Yuri: the balancer, jago nari, agak kekanak2an sifatnya dibandingin yg lain. Jessica – The Don, paling ditakuti, galak, suka nendang apa aja, tp klo nangis susah berhenti. Tiffany – The Manager, cerdas mampus, jago nyanyi, plg takut ama serangga, kalo joget plg sering salah sinkron ama member lain, dan sering ketukar bahasa korea nya. And finally Seohyun, the Maknae (youngest) – jago main piano, super naif, super simple, jarang ngebantah member yang lain, sering “dibully”.. :)).. And I love each of them..

Why I love them?! Agak sulit didefinisikan.. Apa hanya karena cantik doank? Sama sekali enggak. Gua enjoy anything bout them, karena suprisingly lagu, album, dan kepribadian mereka benar-benar bantu ngebangun mood.. Bahkan boleh dibilang, gua lebih sering senyum dan ketawa liat aksi-aksi personal SNSD dibandingin nonton lawak gak jelas Indonesia. They always brighten my day, and I realize how now I become one of their fans. A SONE..

Maka prejudice gua ttg bagaimana artis korea mostly hanyalah plastik dan tampang, harus gua tarik begitu gua kenal SNSD lebih dalam.. Bayangin aza, grup kayak SNSD tiu udah dibentuk 2 tahun sebelum debut, lewat proses seleksi dan pelatihan yg ketat.. Selama 2 tahun, mereka diajarin nyanyi, nari, akting, modeling, manner, dan berbagai kemampuan yg lain sebelum akhirnya dilepas ke publik. Are they plastic?! Ketika gua mulai jatuh cinta ama mereka, I don’t even care tentang rumor yg blg kalo mereka operas plastik, atau cuman cakep di make up. Karena buat gua sekarang, they are more than just physical.. And how I know I’m in love with them? Seperti kebiasaan gua memandang wanita yg gua cintai, gk pernah sekalipun kepikiran mereka in such a perverted ways and mind..

I will never shame to declare myself as a SNSD fans.. Kompeksitas nya kini hadir, di satu sisi lagu-lagu metal menjadi teman yg tetap setia. Megadeth, Slayer, Metallica, dan Iron Maiden masih mengisi hari. Di sisi yang lain, gua mengagumi SNSD dan menjadikan kehadiran mereka sebagai elemen yang penting untuk setiap hari yang gua jalani.. Metal membantu mengekspresikan perasaan gelap, SNSD datang membangun mood dan menghadirkan senyum.. How screwed up is that? Gua kagak peduli juga..🙂..

SNSD, Saranghae..


About this entry